Ads 1

10 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis

loading...


10 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis


Popularitas desain rumah minimalis sudah tidak diragukan lagi, apalagi dengan palet warna monokrom yang peminatnya semakin hari semakin banyak. Begitu pula dengan desain kamar tidur minimalis. Kamar tidur yang merupakan tempat beristirahat tentu harus bernuansa hangat dan tidak menyakitkan mata. Dengan interior yang minimal dan sederhana, pemilik kamar dapat beristirahat dengan pikiran yang tenang dan bersih. Walau dekorasi kamar dengan dinding polka dot serta karpet dan seprai warna-warni yang sesuai dengan kepribadian juga menarik untuk diterapkan, namun desain kamar tidur minimalis akan selalu terlihat sempurna dan nilai estetika yang diberikan tidak akan pudar oleh waktu.


Ide Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis

Dalam artikel ini, tim kami mengumpulkan beberapa model dekorasi kamar dan desain kamar tidur minimalis terbaru dari portofolio jasa interior design dan kontraktor bangunan yang terdaftar di Sejasa.com, untuk menjadi inspirasi Anda ketika hendak merenovasi atau merombak kamar. Tidak hanya terlihat elegan dan sederhana, inspirasi di bawah ini dapat membuat kamar Anda terlihat luas dan berbeda dari desain kamar biasa!




1. Desain kamar tidur minimalis skandinavian dapat dengan mudah mencuri perhatian. Kecantikan perpaduan wallpaper bertekstur batu bata berwarna putih abu, dekorasi figura foto hitam putih, dan furnitur kayu berwarna lembut, memberikan tampilan gaya skandinavian yang sempurna.


Pengerjaan oleh: interiores

2. Stylish exposure, terbentuk berkat pencahayaan lampu di pinggiran plafon di atas platform ranjang. Desain kabinet dan meja kerja yang disatukan memberikan sentuhan minimalis modern tersendiri. Perhatikan pula pencahayaan di bawah kabinet yang dapat membuat aktivitas kerja Anda semakin produktif.


Pengerjaan oleh:interiores

3. Kamar minimalis klasik tidak sulit untuk dimiliki. Tetap gunakan perpaduan warna netral atau monokrom untuk keseluruhan perabot dan dinding kamar. Untuk sentuhan klasik, gunakan lantai vinyl bermotif kayu dan berikan tekstur border pada dinding kamar.


Pengerjaan oleh: graharupa studio

4. Desain kamar tidur ukuran 2×3. Ukuran kamar sempit sangat tepat menggunakan gaya desain minimalis. Hal ini dikarenakan gaya minimalis yang menciptakan ilusi kamar yang lebih luas. Penggunaan lemari kaca juga turut membantu menciptakan ilusi tersebut.


Pengerjaan oleh:graharupa studio

5. Desain kamar bergaya zen, mengusung warna lembut alam yang menenangkan. Keberadaan jendela besar menambah ketenangan yang merupakan unsur penting dalam gaya hidup zen. Tempat tidur yang cenderung rendang juga merupakan pilihan yang tepat bagi desain kamar bergaya zen ini.


Pengerjaan oleh:Batamora

6. Tempat tidur tersembunyi, yang dapat dikembalikan menjadi dinding, membuat fungsi ruang kamar menjadi lebih fleksibel dan luas. Anda dapat fokus bekerja atau belajar tanpa tergiur beristirahat di kasur. Anggota keluarga Anda pun dapat bermain dan beraktivitas di kamar dengan leluasa.


Pengerjaan oleh:Mive Design

7. Desain kamar tidur monokrom dengan sentuhan merah, merupakanperpaduan warna rumah minimalis yang pernah dibahas di salah satu artikel blog Sejasa.com sebelumnya. Berikan juga sentuhan modern klasik dengan figura hitam putih.


Pengerjaan oleh: Arya Design

8. Kolaborasi dinding keramik dan dinding bergaya futuristik, di dua sisi yang berbeda. Kamar tidur ini cocok untuk Anda yang cepat bosan karena kegiatan belajar maupun tidur dapat terasa seperti di tempat yang berbeda. Keberadaan full wall mirror di pinggiran platform tempat tidur pun membuat kamar Anda terkesan luas dan lega.


Pengerjaan oleh:AryaDesign

9. Kamar tidur modern di apartemen dengan dominasi warna abu dan hitam. Lukisan abstrak besar dengan background hitam menjadikan kamar semakin stylish. Dengan full wall window, kamar Anda akan semakin romantis, apalagi bila hari mulai gelap dan lampu-lampu gedung di sekitar apartemen Anda mulai menyala. WOW!


Pengerjaan oleh:Aedi Interior

10. Simple patterned wallpaper, adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan wallpaper pada kamar minimalis. Pemilihan motif yang sederhana tanpa warna yang mencolok membuat sisi dinding tempat wallpaper terpasang berkolaborasi harmonis dengan keseluruhan desain kamar.


Pengerjaan oleh:Want It Interior